02 Januari, 2009

Mengapa Anak Cenderung Malas Belajar ?

Anak adalah generasi muda yang akn meneruskan cita - cita generasi tua. Anak diharuskan menuntut ilmu agar dapat meraih cita - cita. Sekolah - sekolah suda diatur oleh pemerintah untuk memenuhi kompetensi dasar yang harus ditempuh oleh siswa, tapi kata orang anak sekarang beda degan anak yan dulu. Anak sekarang lebih cenderung melas belajar.
MENGAPA??????????
Sekarang banyak halangan bagi siswa untuk terus belajar dengan giat!!!!!!!!!!

PENYEBABNYA.......
TV salah satunya.Kelihatannya tv membuat anak lupa belajar. Karena na mungki mengira acara TV lebih mengasikkan.
Pelajaran yang tidak di sukai juga menjadi alasan yang sah anak mlas belajar. Coz mungkin jika anak sedang mempelajari, pelajaran yang tidak ia gemari, maka lama lama anak itu bosan and the last anak itu akan malas mempelajari mata pelajaran itu.
Motivasi orang tua juga sangat penting dalam kesuksesan belajar anak, tapi pada zaman sekarang motivasi orang tua menjadi berkurang, karena aktivtas orang tua. tapi jika orang tua memberikan motivasi terlalu berlebihan, bisa saja anak akan merasa bosan dengan motivasi - motivasi yang diberikan..Tapi bagi anak yang memang giat belajar dan haus dengan motivasi mungkin motivasi itu akan menjadi pemicu yang akan membuatnya lebh giat lagi belajar.
Peran seorang guru. Guru juga berperan besar dalam hal ini. Mengapa ? Coz pada saat guru mengajar murid itu tidak berkonsentrasi dan murid menjadi tidak aktif. Akibatnya guru pun menjadi tdak akrab dengan murid tersebut. So...anak menjadi tidak mengerti pelajaran tersebut.
Pelajaran yang diberikan kurang menarik, juga dapat menjadi alasan mengapa anak malas belajar. Jadi dimohon kepada semua guru agar dapat memaksimalkan bahan ajar